Friday, December 17, 2010

Isu Suap Rp100 M, BI Dituntut Beri Klarifikasi Yang Jelas

Isu suap sebesar Rp100 miliar yang santer terdengar beberapa waktu lalu akhirnya diperjelas juga oleh Gubernur Bank Indonesia (BI) Darmin Nasution....(naah lu itu duit kok banyak bgt)


Darmin mengatakan jika masalah tersebut sudah diselesaikan antara sejumlah anggota komisi XI DPR dengan BI, dan sudah dicari penyelesainnya dan telah ada kesepakatan untuk saling memaafkan. Namun, pihak komisi XI menginginkan BI ikut memberikan klarifikasi untuk menyelsaikan masalah tersebut.

"Saya sebetulnya mengatakan bahwa BI bukan pihak di sini, yang menjadi pihak adalah orang-orang yang bersangkutan tapi karena diharapkan supaya ini selesai, kemudian membuat ini clear, ya kita juga mengatakan oke, kita akan buat penjelasan bahwa BI tidak pernah melakukan atau meminta orang melakukan itu," ungkapnya saat ditemui seusai pendatangan perjanjian dengan kementrian lingkungan hidup di Gedung BI, Jakarta, Jumat (17/12/2010).

Ketika ditanya mengenai hal pernyataan klarifikasi surat, Darmin menjawab bahwa hal tersbut nantinya akan menjadi alat berlindung mereka jika suatu saat ada proses hukum yang terjadi terkait masalah suap tersebut.

Sebelumnya, pada Selasa (14/12/2010) malam, rapat antara BI dan Komisi XI DPR RI yang agendanya membahas Anggaran Tahunan Bank Indonesia (ATBI) akhirnya berbelok membahas isu suap Rp100 miliar. Rapat yang dilaksanakan diruang pimpinan Komisi XI DPR tersebut ternyata membahas mengenai isu suap Rp 100 miliar yang dituduhkan kepada Komisi XI terkait pelaksanaan beberapa Rancangan Undang-Undang yang berhubungan terkait BI.(wdi)
◄ Newer Post Older Post ►
 

Copyright 2011 Kisah dunia