Friday, December 10, 2010

Mobil Listrik Berpenampilan Jadul

Gambar
Bila mobil listrik modern selalu ingin tampil canggih dan futuristik, mobil listrik asal Jepang ini beda lagi. Sebab Takayanagi Miluira Retro ternyata malah memilih desain retro ala mobil tahun 1920-an.


Mengambil model mobil roadster single seater yang tidak memiliki pintu atau atap, Takayanagi Miluira terlihat bak mobil klasik. Setiap orang yang melihat pun tentu tidak akan menyangka kalau mobil ini adalah sebuah mobil listrik baru.

Penampilan yang diusung Takayanagi Miluira Retro EV tentu berbeda dengan mobil listrik baru lain. Bahkan bila disandingkan dengan mobil listrik Jepang lain seperti Nissan Leaf, Takayanagi Miluira Retro EV terlihat sangat jadul.

Seperti dilansir autoevolution, Jumat (10/12/2010) untuk dapur pacunya, mobil Jepang ini disokong oleh mesin berkekuatan 3,5 kW yang tenaganya disuplai dari baterai lead-acid, bukan lithium ion yang harus diisi ulang dalam waktu cukup lama, 12 jam.

Dengan dapur pacu seperti itu, mobil yang memiliki bobot hanya 350 kg ini pun hanya bisa dengan kecepatan puncak 60 km perjam dan hanya bisa menjelajah sejauh 35 km saja.

Rencananya mobil ini akan dikirim ke setiap pemesannya mulai bulan Maret 2011 mendatang dengaan harga sekitar 6,3 juta yen.
http://us.oto.detik.co
◄ Newer Post Older Post ►
 

Copyright 2011 Kisah dunia