Sunday, December 19, 2010

WOW.....Terumbu Karang di Tanjung Lesung Sangat indah


Detail Berita
PINGIN berwisata di pantai sambil melakukan konversi terumbu karang? Kawasan Tanjung Lesunglah  tempatnya. Di sana memiliki potensi alam yang menarik dan dapat dimanfaatkan untuk menambah pengetahuan soal konservasi terumbu karang.


Melihat begitu besarnya potensi di Tanjung Lesung, JICA (Japan International Cooperation Agency) menetapkan Tanjung Lesung terpilih sebagai daerah diprioritaskan untuk pengembangan berbagai proyek dari negara Jepang tersebut.

Pantai Tanjung Lesung ini terletak di Provinsi Banten. Tanjung lesung tak sehebat kakaknya Pantai Anyer dan Pantai Carita yang namanya sudah sangat terkenal di kalangan pecinta pantai, dan memang kedua pantai itu yang paling terkenal di kawasan Pandeglang, Banten.

Tidak berbeda dengan perempuan cantik berlesung pipit, Pantai Tanjung Lesung pun terlihat cantik karena letak pantainya yang seperti lesung, daratan yang menjorok ke laut, alami pasir pantai cottage yang ada di sekitar pantai menambah hangat suasana bibir pantai tanjung lesung.

Pantai Tanjung Lesung ini luasnya mencapai 150 hektar, memiliki keistimewaan berupa pasir putihnya yang lembut, angin sepoi-sepoi dengan ombak yang tidak terlalu besar, relatif aman untuk bermain jetski, snorkling, berperahu ataupun memancing.

Di samping itu dengan panjang pantai yang hampir mencapai 15 km memberikan ruang keleluasaan yang cukup bagi para wisatawannya untuk melakukan berbagai kegiatan seperti berjemur, footbal pantai, voli, bermain pasir, offroad, dan lainnya.

Bagi wisatawan yang berhasrat menikmati kekayaan hayati dan pesona bawah lautnya, dapat menyewa peralatan menyelam. Dengan menyelam, wisatawan akan terpukau melihat terumbu karang yang rancak, ubur-ubur beraneka warna, siput-siput kecil dengan cangkang yang unik, dan ikan-ikan yang berenang berkejar-kejaran di garis pantai. Sedangkan bagi wisatawan yang ingin mempelajari cara mentransplantasikan terumbu karang, dapat mengunjungi lokasi konservasi yang berada di tengah laut.
(uky)
◄ Newer Post Older Post ►
 

Copyright 2011 Kisah dunia