Monday, December 6, 2010

Indonesia bukan favorit


Dengan penampilan terkini, Indonesia kini boleh dibilang jadi favorit terkuat juara AFF Suzuki Cup 2010. Namun di mata asisten pelatih Wolfgang Pikal, Vietnam justru yang lebih berpeluang besar.

Indonesia sudah dua kali tampil dan laga melawan Malaysia dan Laos diakhiri dengan kemenangan telak 5-1 dan 6-0. Posisi juara Grup A berhasil dikunci dan kini tinggal menunggu siapa tim yang akan menemani.

Melihat penampilan yang kurang impresif dari kandidat kuat juara lain macam Thailand, Singapura dan Vietnam, apa yang ditunjukkan Indonesia boleh jadi dijagokan banyak pihak bakal merebut titel AFF pertamanya.

Namun Pikal enggan besar kepala atas sebutan favorit yang kini melekat pada timnya. Baginya Vietnam yang dilatih Henrique Castillo masih jadi tim terdepan untuk menjuarai turnamen antar negara se-Asia Tenggara ini.

"Indonesia bukan favorit, bagi saya favorit juara masih Vietnam," tegas Pikal dalam jumpa pers di Hotel Sultan, Jakarta, Senin (6/12/2010) siang WIB.

"Mereka tim yang bagus, mereka juga adalah juara bertahan dan mereka punya permainan bola yang mengalir. Meski mereka baru saja kalah 0-2 dari Filipina, namun permainan mereka tetaplah bagus," tuntas Pikal.
( mrp / nar )
◄ Newer Post Older Post ►
 

Copyright 2011 Kisah dunia