Monday, December 6, 2010

Pelet Marongge, Bikin Cewek Klepek-Klepek


Anda masih sendiri? Merasa kurang menarik? Cobalah datang ke makam Marongge di Sumedang, Jawa Barat. Konon, pelet Marongge sanggup melancarkan perjodohan. Bertandang ke Sumedang, jangan lupa mampir ke makam Marongge. Demikian ucapan salah seorang teman yang gemar berpetualang.

Makam satu ini memang tidak hanya dikenal oleh masyarakat Sumedang dan sekitarnya, tetapi juga di luar Jawa Barat. Kabarnya, dari makam inilah pelet Si Kukuk Mudik atau pelet Marongge berasal.
Pelet Marongge dikenal ampuh melancarkan perjodohan, mengubah penampilan jadi lebih menarik serta meringankan berbagai urusan. Tak heran kalau setiap harinya, ratusan orang berebut mengikuti ritual yang dilakukan tiap Jumat Kliwon tepat tengah malam.
Acara ritual dipimpin oleh juru kunci. Pada saat yang telah ditentukan, para peserta diminta berbaris menuju sungai Cilutung, tak seberapa jauh dari makam Marongge. Sesampainya di sana, mereka kemudian masuk ke dalam sungai untuk mandi dan berendam. Sembari berada di dalam air, para peserta diminta ikut membaca mantra yang diucapkan si juru kunci.
Acara ritual diakhiri dengan pelepasan pakaian yang dikenakan oleh peserta dan dihanyutkan ke sungai. Konon, itu dilakukan agar kesialan dan hal-hal yang memberatkan peserta, ikut lenyap dibawa air.
Mereka yang telah menjalani ritual pelet Marongge, kabarnya, akan menikmati hidup yang baru. Apa yang diinginkannya akan segera terkabul. Bahkan tak jarang, banyak peserta yang mendapatkan jodohnya di tempat itu. Mereka bertemu saat menjalani ritual dan langsung tertarik pada pandangan pertama. Berani mencoba? (nul)

http://misteridunia.blogspot.com/
◄ Newer Post Older Post ►
 

Copyright 2011 Kisah dunia