Tuesday, December 7, 2010

Rusia memeriksa apakah ajudan anggota parlemen ditangkap adalah warga Inggris

Katia Zatuliveter was an aide to a Liberal Democrat lawmaker in Britain's parliament.
   * The Sunday Times melaporkan MI5 ditentukan wanita itu mata-mata
    
* Para anggota parlemen dia bekerja untuk menyangkal bahwa pada hari Minggu
    
* Jika dia adalah seorang warga negara, Rusia akan mencari akses konsuler padanya: FM
(CNN) - Rusia memeriksa untuk melihat apakah seorang pembantu seorang anggota parlemen Inggris, yang telah ditangkap dan sedang menghadapi pengusiran dari Britania Raya, adalah warga negara Rusia, menurut laporan media.
Minggu koran London Times mengatakan MI5 layanan intelijen Inggris memutuskan bahwa Katia Zatuliveter, 25, adalah seorang agen tidur Rusia. Namun anggota DPR dia bekerja, Liberal Demokrat Mike Hancock, membantah pada hari Minggu bahwa dia mata-mata.
"Kami sekarang memeriksa apakah dia adalah warga negara Rusia," kata Menteri Luar Negeri Rusia Sergey Lavrov Senin, menurut kantor berita Rusia. Dia berbicara kepada wartawan di Warsawa, Polandia, di mana dia mendampingi Presiden Rusia Dmitry Medvedev pada kunjungan kenegaraan.
"Jika dia memang seorang warga Rusia, kami akan mencari akses konsuler padanya dan akan berbicara dengan dia," kata Lavrov, menurut kantor berita RIA-Novosti.
Hancock mengatakan bahwa Zatuliveter ditahan Kamis, walaupun penangkapan tidak menjadi publik sampai hari Minggu.Sulit untuk memahami alasan-alasan untuk semua ini. Dia telah seorang karyawan yang sangat baik dan teliti.- MP Mike Hancock
"Aku tahu apa-apa tentang spionase, tapi dia telah dikenakan perintah deportasi," katanya Minggu. "Dia menarik, karena ia merasa - cukup benar -. Bahwa ia telah berbuat salah"
Zatuliveter telah bekerja untuk Hancock selama lebih dari dua tahun dan telah "diperiksa dan dibersihkan untuk memiliki lewat parlemen," kata anggota parlemen tersebut.
"Sulit untuk memahami alasan-alasan untuk semua ini. Dia telah seorang karyawan yang sangat baik dan teliti," ujar Hancock dalam sebuah pernyataan, berharap dengan baik.
"Sekarang di tangan pengacara nya saya. Yakin bahwa pada akhirnya ia akan terbukti benar," ujar Hancock.
Departemen Dalam Negeri - yang bertanggung jawab untuk keamanan dalam negeri dan berbicara untuk MI5 - menolak berkomentar mengenai dugaan, mengatakan hal itu tidak rutin mengomentari kasus-kasus individu.
dinas rahasia Rusia, FSB, juga menolak berkomentar mengenai kasus Minggu.
Hancock merupakan bagian selatan kota Inggris Portsmouth di pantai selatan. Dia telah menjadi anggota Parlemen sejak tahun 1997. Partai Liberal Demokrat yang ia termasuk telah menjadi mitra junior dalam pemerintah koalisi Inggris sejak bulan Mei.
Dia daftar Rusia, Ukraina, Moldova dan Rumania antara kepentingannya, dan aktif dalam kelompok anggota parlemen 'fokus pada NATO dan Eropa Barat.
◄ Newer Post Older Post ►
 

Copyright 2011 Kisah dunia