Monday, December 6, 2010

Tampon Bisa Buat Keperawanan Hilang?????

Apakah keperawanan saya akan hilang jika menggunakan tampon? Ini adalah salah satu pertanyaan yang kerap dilontarkan oleh gadis-gadis muda yang belum pernah berhubungan seksual atau wanita dewasa yang belum menikah tentang kekhawatiran penggunaan tampon akan berefek buruk bagi keperawanan.

Sebelum membahas lebih lanjut, baiknya kembali dahulu pada fakta yang benar tentang keperawanan yakni, seorang wanita dikatakan masih perawan apabila ia belum pernah bersetubuh dengan orang lain. Jadi bagaimana mungkin memasang tampon dapat disamakan dengan melakukan aktivitas seksual?
Setelah Anda mengerti pernyataan di atas, mari kita beralih ke "mahkota" paling berharga yang dimiliki oleh setiap wanita yakni "selaput dara". Apakah selaput dara itu? Setiap wanita yang belum pernah melakukan hubungan seksual pasti memilikinya.
Selaput dara atau hymen yaitu selembar jaringan tipis mirip kulit yang sebagian darinya terbentang melintasi mulut lubang vagina. Hymen atau selaput dara ini mempunyai bentuk dan elastisitas yang bervariasi. Seorang gadis yang mengeluarkan darah pada saat pertama kalinya melakukan hubungan seksual disebabkan karena robeknya selaput dara.
Jika Anda masih penasaran, ada baiknya Anda lebih berhati-hati ketika menggunakan tampon karena penggunaan yang ceroboh dapat menyebabkan rusaknya selaput dara walaupun hal ini jarang terjadi. Tapi jika hal ini telah terjadi, tetaplah berpegang teguh pada prinsip bahwa Anda masih perawan sejauh Anda tidak pernah melakukan hubungan seksual. Jadi janganlah berkecil hati. (ais/as)(dani)
◄ Newer Post Older Post ►
 

Copyright 2011 Kisah dunia