Friday, April 8, 2011

DPR Dukung Perangkat Desa PNS


Jakarta- Wakil Ketua DPR dari Partai Amanat Nasional ( PAN ) Taufik Kurniawan berjanji akan memperjuangkan nasib perangkat desa untuk mendapatkan status pegawai negeri sipil ( PNS ).

"sebagai pimpinan DPR, kita akan mendukung agar perangkat desa dijadikan PNS. Ini sebagai bakti negara atas jasa-jasa mereka. Dan akan kita perjuangkan di dalam RUU Desa." kata Taufik Kurniawan, Kamis ( 31/3).

Menurut Taufik, pemerintah dalam hal ini Kemendagri telah membuat kebijakan yang tidak adil terhadap seluruh perangkat desa. Pasalnya, di dalam satu kantor desa, yang hanya mendapatkan status PNS hanyalah sekretaris desa ( sekdes ), sedangkan perangkat desa lainnya hanya sebagai tenaga honorer.

Taufik berjanji melakukan pembicaraan di tingkat pimpinan DPR agar status kepegawaian perangkat desa bisa ditingkatkan menjadi PNS. DPR saat ini masih menunggu draff RUU Desa yang menjadi inisiatif dari pemerintah. Dan RUU ini, dimungkinkan akan menjadi pintu masuk bagi upaya peningkatan status kepegawaian perangkat desa tersebut....<nn>
◄ Newer Post Older Post ►
 

Copyright 2011 Kisah dunia