Friday, May 27, 2011

pemkab pati : Pemkab Pati Segera Uji Publik Tenaga Honorer

Bulan ini Pemerintah Kabupaten Pati, akan melakukan uji public tenaga honorer dilingkungan Setkab Pati. Uji public dan verifikasi itu, agar masyarakat berkesempatan untuk memberikan tanggapan, terhadap hasil pendataan yang dilakukan Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kab Pati.

Meski belum menyebutkan kepastian tanggalnya, yang pasti Pemkab Pati dalam hal ini BKD, akan tetap menguji publikkan tenaga honorer hasil verifikasi. Namun kegiatan uji public ini, akan berlangsung bulan Oktober ini.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) yang juga Plt Sekda Pati, Haryanto SH MM kepada PAS Pati mengatakan, pihaknya melakukan uji publik hasil verifikasi tenaga honorer daerah ini, agar masyarakat dapat memberi tanggapan, bila terdapat kesalahan.

Selain itu, uji public ini sebagai upaya transparansi serta untuk menghindari adanya dugaan kecurangan pada penerimaan tenaga honorer di setiap satuan kerja perangkat daerah (SKPD) Pemkab Pati.

“Data tenaga honorer tahun 2010 yang telah masuk sekitar 900 orang. Data itu, didapatkan dari laporan setiap SKPD di lingkungan Pemkab Pati.”, ujar Plt Sekda Pati, Haryanto SH MM.

Sementara itu, sebelum melakukan uji publik, ungkap Haryanto SH MM, BKD terlebih dulu menyebarkan surat edaran ke setiap SKPD. Hasil verifikasi yang baru selesai tersebut, Kebanyakan tenaga honorer tahun ini, guru dan tenaga kesehatan.

“Pasalnya, jumlah kedua tenaga tersebut dirasa masih sangat kurang untuk memenuhi jumlah yang dibutuhkan. Terutama guru, masih membutuhkan ribuan tenaga.”, pungkasnya.(*)
◄ Newer Post Older Post ►
 

Copyright 2011 Kisah dunia