Wednesday, September 28, 2011

Perjalananku Di Dunia Maya

 Hemmmmm,,,, Lama aku ga posting,Aku coba untuk mengetik,
          Asssalamualaikum wr.wb,,, Kini aku coba untuk sedikit flashback kebelakang,Duduk yang manis kakek sedang bercerita hahahaayyy. Sekitar tahun 2009 lalu,Aku mengikuti sebuah organisasi Perangkat Desa karna aku juga seorang perangkat komputer eh salah perangkat desa heheheh nyantai mas bro,,,@_@.Ditempatku perangkat desa berkumpul pertama kali diwarung sate dekat dengan Desaku,Kita berkumpul membahas masalah tentang TPAPD atau biasa disebut Tunjangan.Karna dari tahun 2008 dijanjikan oleh "Teman Sekantor" Tunjangan akan naik setara UMR.Karena sampai tahun 2009 belum naik jadi kami bahas.Setelah rapat pertama kami melanjutkan rapat ke-2 dan seterusnya di kolam pancing karena keterbatasan biaya.Setelah mencapai mufakat hasil rapat dan juga dari kecamatan lain yang telah disatukan oleh saudara
Atim.P dan juga bertepatan dengan adanya Perubahan Anggaran Keuangan (PAK) kita akhirnya melakukan demo atau bahasa keren nya Audiensi ke gedung DPRD kab setempat.Setelah seharian melakukan orasi akhirnya membuahkan hasil yang sangat manis.Akhirnya kita pulang dengan hasil yang diimpikan.
          Setelah beberapa lama saya mendengar di Jakarta pun ada demo serupa tapi menuntut untuk menjadi PNS.Waktu itu aku diajak teman ku pergi ke warnet,itupun kali pertama aku menginjakkan kaki ke warnet dan mengoperasikan PC.Sebelum aku mengoperasikan PC aku berkenalan dengan penunggu warnet tersebut.Dani namanya dia sudah mahir mengoperasikan PC.Lalu aku bertanya padanya "mas tolong dolekno demo perangkat ndok jakarta"Setelah itu dia tanyakan pada si mbah "Google" dan dia menemukan yang memimpin aksi demo yaitu "Ubaidi Rosyidi".Lalu dia mencari profil dari ubaidi rosyidi ternyata dani menemukan dia diakun facebook.Lalu aku bertanya pada dani "apakah aku bisa berkenalan dengan orang tersebut",,,,"bisa, asalkan kamu punya akun facebook"jawabnya."Aku ga paham dengan facebook,tolong buatkan dong"jawabku sambil membuka tutup botol Fanta yang akan kuberikan padanya.Itu awal mula aku punya Email dan akun facebook dipertengahan tahun 2009.dan akhirnya aku pun berteman dengan om ubed.
          Waktu teman-teman prades rapat aku mengatakan pada teman prades.Bahwa saya mendapat undangan dari P.Ubaidi rosyidi ke Pati Jawa Tengah untuk Studi banding dan bertatap muka langsung dengan beliau.lalu saya mendapatkan respon yang sangat bagus dari ketua kab.akhirnya kami berangkat dan bertepatan dengan deklarasi PPDI kab PATI,BLORA,KUDUS.Kami pun dismbut dengan tangan terbuka oleh beliau,meskipun saya tidak pernah bertemu dengan beliau saya merasa seperti keluarga sendiri "sama-sama senasib,terdiskriminasi,dan perangkat desa".Setelah itu perjalanku didunia maya pun semakin larut walaupun hanya bermodal hp modem.Lalu aku kenal seorang perangkat desa (nama sengaja tidak kusebut) yang lihai mengoperasikan laptop karna dia punya dua laptop ,satu laptop pribadi dan satunya laptop Kantor Desanya.Aku pun senang punya teman prades yang pandai komputeran.bersama2 mendownload aplikasi untuk mendata prades yang ingin bergabung dengan PPDI.
          Lama-kelamaan orang yang kuanggap teman ini mengeluarkan kata-kata yang menusuk perasaanku "gak notot utekmu",dari situlah awal mula aku sering keluar-masuk warnet untuk belajar dan terus belajar.Mulai dari facebook lalu membuat sebuah blogspot,lama kelamaan aku beli domain ini.Kemudian aq tertarik dengan bisnis online dengan pasang iklan admob adsense diblog ku yang lainnya.Suatu hari aku ingin masuk ke Grub facebook Pusinfo,Tapi aq tidak tau motifnya tapi menjegal aku untuk masuk kedalam grub tersebut,malahan dia mengomentari status yang berisikan akan memasukan aku kedalam Grub tersebut begini tulisannya " saya tau siapa dia,dia satu kecamatan dengan saya.saya tau KAPASITASNYA,,,,," dari sini saya semakin geram dengan kata-katanya tapi dengan menebah dada aku tetap sabar.
         Suatu hari waktu kewarnet aku bertemu dengan adik temanku (nama tidak mau ditulis).Aku tertarik dengan mainannya yaitu tentang dunia Cyber,Dia seorang Defacer atau biasa dikenal Hacker didunia maya.Di Zone-h (tempat arsip hasil deface an) namanya juga disegani karna hasil defaceannya ribuan dan juga diforum-forum Cyber lainnya.akhirnya aku pun belajar hacking padanya,dengan sabar ia pun mengajariku.Alhasil sekarang sudah ratusan website yang aku deface dan masuk Zone-h mulai dari web dalam negeri sampai web rusia pun aku deface,terlebih skarang aku geram dengan web(dot my).Suatu hari orang yang tau kapasitas ku membuka blokiranya pada akun FB ku.Aku pun meng ADD nya untuk kali kedua.Suatu hari ia membuat status "sql injection in action with havij" lalu berkomentar banyak tentang havij dengan lagak "sombongnya" pada temannya yang berkomentar.Aku yang waktu itu sedang tekun-tekun mendeface aku komen aja di statusnya "havij itu mainan anak-anak,kayak gini tah deface an sambil kupajang 40 an web yang baru saja aku deface".Lalu dia memblokirku untuk yang kali ke-2.Jadi orang jangan sombong mentang-mentang punya sedikit kelebihan.tapi aku juga berterima kasih padanya karena dia sekarang aku juga jadi penghuni dunia maya.Tapi tidak ada ruginya belajar jadi defacer kita jadi tau kelemahan sebuah web,kita tidak bisa mengamankannya dari serangan hacker tapi kita bisa memaximalkan keamanan web.Karena tidak ada web yang sempurna 100%.Sudah sebulan ini aku tidak lagi mendeface web lagi males n belajar jadi orang baik ^_^'. "we are defacer not crime"
         Dan apabila dia membaca artikel ku ini,lalu dia mengajakku untuk mengadu kepintaran didunia hacking meskipun satu hari harus mendeface seratus web sekalipun aq akan terima tantangan itu.Ingat lah mas bro "Diatas langit masih ada langit lagi".Jangan terlalu sombong jadi orang.
◄ Newer Post Older Post ►
 

Copyright 2011 Kisah dunia